Kamis, 24 Juli 2008

RAHASIA BERPIKIR POSITIF

(Dari buku: The SECRET, karya Rhonda Byne; Rekonstruksi Bahsa: Muis Farid)

Dalam setiap saat kehidupan, kita tak henti-hentinya menggunakan alam pikiran kita yang disebut berpikir. Berpikir adalah satu-satunya perbuatan yang bersifat kontinuitas yang setiap saat setiap detik kita melakukannya. Tetapi sadarlah, bahwa apa yang dipikirkan kita sekarang akan menentukan nasib kita di masa mendatang?

Pertanyaan seperti itu, terjawab sudah oleh seorang pengarang popular saat ini “Rhonda Byne” dalam bukunya The Secret. Sebenarnya telah banyak orang-orang terdahulu memberi contoh kepada kita bahwa apa yang kita dapatkan dalam hidup kita berawal dari apa yang kita pikirkan sebelumnya. Makanya dikenal denga istilah “gantungkanlah cita-citamu setinggi langit”, artinya kalau kita ingin sesuatu terjadi pada diri kita mulailah dengan memikirkannya. Dengan kata lain konseplah terlebih dahulu sesuatu itu dalam pikiran kita.

Masalahnya, dengan cara bagaimanakah konsepsi pikiran tersebut jika kita ingin menuai sesuatu yang bermanfaat dalam hidup kita dari proses berpikir itu? Jawabannya, adalah “berpikir positif” (“positive thinking”). Berpikir positif seolah-olah sebagai energy dahsyat yang akan memberikan ketenangan dalam hidup kita, karena dengan berpikir positif, alam akan memberikan energy positif juga kepada kita. Itulah yang menurut Rhonda Byne disebut Hukum Tarik-menarik.

Di dalam hikum ini, apa yang kita dapatkan sesuai dengan konsepsi pikiran kita, salah satu contoh jika dalam pikiran, kita selalu berpikir tentang kesuksesan yang ingin kita raih, maka kesuksesan akan datang pada kita, begitupun jika kita selalu berpikir bahwa hidup kita sejahtera, maka kesejahteraan akan datang pada hidup kita. Jika Anda banyak megeluh, maka hukum tarik menarik akan mendatangkan lebih banyak situasi yang Anda keluhkan ke dalam hidup Anda. Pikiran Anda adalah benih, dan panenan yang akan Anda petik akan bergantung pada benih yang Anda tanam.

Hati-hati dengan berpikir negative-positif, misalnya, dalam hidup, kita tidak ingin menjadi orang yang banyak utang. Pikiran itu akan menyebabkan sulitnya kita terbebas dari utang. Menurut Rhonda Byne, pikiran memancarkan frekuensi ke semesta dan semesta mengirimkan sinyal frekuensi yang diinginkan yang sama dengan frekuensi pikiran kita, itulah hukum tarik menarik. Pikiran adalah magnet, dan hukumnya adalah kemiripan menarik kemiripan (Charles Haneel).

Pikiran bersipat magnetis dan pikiran memiliki frekuensi. Jika Anda dapat memikirkan apa yang Anda inginkan di dalam benak, dan menjadikan pikiran yang dominan, Anda akan mendatangkan keinginan itu ke dalam hidup Anda. Melalui hukum yang paling berdaya ini (hukum tarik menarik), pikiran Anda berubah menjadi sesuatu dalam hidup Anda, katakana ini kepda diri Anda sendiri, biarkan merembes ke dalam kesadaran Anda, pikiran Anda akan menjadi sesuatu yang hasil dan manfaatnya akan Anda rasakan sendiri.

Apa yang sedang Anda pikirkan saat ini, menciptkan kehidupan masa depan Anda. Anda menciptakan kehidupan-kehidupan Anda dengan pikiran Anda. Karena Anda selalu berpikir, selalu merekayasa, maka apa yang paling Anda pikirkan atau fokuskan adalah apa yang akan muncul pada hidup Anda. Pikiran-pikiran Anda memancarkan sinyal magnetis yang menarik kesejajaran kembali kea rah Anda. Lihatlah diri Anda dalam kelimpahan, Anda akan menarik kelimpahan ke dalam hidup Anda. Ini ampuh unruk setiap orang di setiap saat. Masalahnya adalah kebanyakan orang memikirkan apa yang tidak mereka inginkan.

Tidak ada komentar: